Our 2PM

Welcome To My Blog

I made this widget at MyFlashFetish.com.

Merry Christmas and Happy New Year

Kamis, 03 Desember 2015

24-29 November 2015 Trip to Thailand [Part 1]

Sawasdee :) Kali ini saya mau berbagi pengalaman liburan ke Thailand selama 4 hari 3 malam, Iya cuma 4 hari karena 2 harinya transit di Singapore. Dapet tiket dari Tiger Airways yang mengharuskan saya untuk transit. Tapi enaknya, kita ga perlu bayar pajak apapun lagi.

24 November 2015
Pukul 20.20 berangkatlah saya ber 4 sama temen dari Soetta ke Changi. Sampe di Changi jam 22.50 waktu setempat ya. Turun dari pesawat, karena saya ada di TERMINAL 2 saya langsung cari OASIS Lounge. Karna besoknya saya harus check-in jam 4 pagi, saya memutuskan untuk gak keluar imigrasi dulu hehehe. Cara ke OASIS Lounge ini gampang kok, kamu tinggal cari GATE E11 aja, Lounge nya pas depan Gate E11. Di sini kalian bisa nonton tv gratis, charge hp gratis, bahkan ada wifi gratis kok. Bangkunya juga enak buat tidur. Ini ada beberapa gambar yg saya ambil di Terminal 2.

Christmas Decoration
Selain di OASIS Lounge, kalian juga bisa istirahat kok di SANCTUARY Lounge. Ini posisinya pas dibelokkan gitu cuma lupa depan gate berapa, gak jauh dari Transfer E kok pastinya. Ini saya foto sama temen di depan Sanctuary Lounge nya.
Sanctuary Lounge
Kalo emank kalian mau langsung tidur setelah sampe di Changi ya silahkan, Tapi kalo saya kemaren sich, saya foto-foto dulu di Transit Areanya. Sayang banget kalo dilewatin hehehe.

OASIS Lounge. Dinginnya sampe bikin menggigil bbrrrrr
Bangun jam 3 pagi demi check-in pesawat jam 7
Yap, itu lah kurang lebih kenarsisan sama bareng sama temen-temen di Changi. Karena saya harus berangkat jam 7.05 waktu Changi, jam 3 kita bangun tidur, cuci muka, dandan dan akhirnya jam 4 ke bagian Imigrasi dech. Setelah ngelewatin imigrasi, kita keluar Arrival Hall dan ke Departure Hall di lantai atas. Setelah check-in kita sarapan dan masuk gate lagi buat ke BANGKOK.

25 November 2015
Jam 07.25 pesawat take off dari Changi ke Suvarnabhumi. Ini view dari dalem pesawat ya. Maaf gelap hahaha.

Sampe di Suvarnabhumi sesuai jam arrival pukul 08.30 waktu setempat. Ternyata dari tempat  turun pesawat di Level 2 ke imigrasinya jauuuuuh banget. Mungkin ada sekitar 700-1KM (mungkin ya). Antrian di imigrasi pun panjang. Setelah keluar dari imigrasi kira-kira jam 09.30 kita ber 4 langsung cari simcard DTAC. Saya pake DTAC Happy Tourist 7 hari  dengan harga 299 Baht saja. DTAC ini counternya ada di paling ujung sebelah kiri, dekat eskalator ke lantai 1. Counter DTAC ramai banget sama turis. Saran saya kalo mau beli simcard mending di bandara karna pasti disetting sama petugasnya langsung, jadi kita ga repot. Selesai urusan simcard, saya turun ke Lantai 1 Gate 8 untuk beli tiket bus jurusan Pattaya dengan harga 122 Baht saja. Kalo kemaren saya setelah turun dari Lantai 2 ke Lantai 1 langsung ketemu counter tiket busnya, paling ujung pas depan FOODCOURT BANDARA. Karena Hotel saya di Pattaya letaknya ga jauh dari terminal bus ini, jadi saya memutuskan ke Pattaya dengan AIRPORT BUS SVB-PATTAYA, busnya warna putih ada biru-birunya. Setelah beli tiket saya dikasih sticker warna ungu untuk ditempel di baju dan bagage tag warna putih untuk bagasi bus. Supaya kondekturnya juga bisa bedain penumpang bus 1 sama bus lainnya. Karna saya kebagian bus jam 11.30 sedangkan saat itu masih jam 10 jadilah saya dan teman-teman makan dulu di FOODCOURT BANDARA. Makan di sini harus tuker uang dulu,maksudnya uang kita dituker jadi kupon gitu. Misal tuker 100 Baht nah jadi di kupon kita ada angkanya 10,20,50 kalo ditotal jadinya 100. Saya dan temen-temen makan nasi ayam ala-ala singapore gitu dech yang pake kuah bakut gitu harganya 50 Baht aja,murah banget cuma sekitar 20rb rupiah ( 1 baht = 400 rupiah) porsinya lumayan bikin kenyang karna kita belom sarapan jadi berasa laper banget. Terus kita beli air minum 600ml harganya 10 Baht. Di foodcourt ini ada makanan halal juga kok. Tenang aja.
Jam udah menunjukkan pukul 11.30 tapi bus ga nongol-nongol. Dan akhirnya jam 11.45 busnya dateng kita OTW ke Pattaya~. Dari SVB-Pattaya tempat saya nginep itu di daerah South Pattaya sekitar 3 jam, sepanjang perjalanan saya tidur. Nama hotel yg saya booking via booking.com Mr. Mac's Hotel Pattaya. Turun dari bus saya nyebrang ke Pan Pan Restaurant dari situ cari songthaew ( baca : sungtao) atau angkot warna biru gelap/navy ke hotel. Ada yang mau nganterin matok harga 30 Baht. Padahal referensi dari hotel sich mungkin 100 Baht. Ga pake nawar saya langsung setuju, dan ternyata jarak dari Pan-Pan Resto ke hotel saya cuma 5 menit aja, bahkan mungkin 3 menit aja deket banget. Dan saya nyesel banget ngasih 30 Baht tapi it's ok lah buat pengalaman. Saya pribadi suka semua sama hotelnya, resepsionisnya baik banget, ramah, mau tunjukkin jalan. Hotelnya sendiri deket dari mana-mana (sevel,laundry,resto). Cuma sayangnya hotelnya ga ada lift. Padahal kamar saya di lantai 4 alias samping Rooftop buat jemur baju. Tapi saya sich ga masalah, karna hotelnya sendiri juga nyaman kok, bersih lagi. Ini foto-foto saya di hotel.

Makan Malem 50 Baht udah sama semangka n air minum

Chicken Satay 10 Baht

Semangka 10 Baht

View dari kamar hotel

Depan kamar hotel
 Tadinya , kita mau ke pasar malem gitu di daerah Thepprasit , tapi kata resepsionisnya, adanya cuma weekend aja. Mana ujan pula pas malem-malem tuch. Tadinya mau ke Loy Krathong juga ga jadi karna ga nemu jalanannya dari GPS hahaha. Akhirnya kita ke Walking Street Pattaya, itu juga dianterin sama kakak-kakak cewe yang baik banget mau ngasih tau jalan plus naik songthaew. Buat kalian-kalian yang ga suka HIBURAN MALAM saran saya jangaaaan ke sini ya. Bahaya. Oh iya, Songthaew ini angkot yang mau kalian pergi jarak deket atau jauh tetep aja tarifnya FLAT cuma 10 Baht aja. Setelah dari Walking Street ya kita pulang dech ke hotel naik songthaew lagi pastinya. Tidur. Siap-siap untuk besok explore Pattaya.